bijak

Pengetahuan tidaklah cukup, kita harus mengamalkannya. Niat tidaklah cukup, kita harus melakukannya

Sabtu, 11 Februari 2012

Cara Merubah DNS Supaya Tidak Terblokir Nawala Project



Peringatan !!! Gunakan dengan sebaik baiknya!!! Udah lama Puasa ngeblok, baiklah kali ini saya pengen sharing, mungkin banyak juga yang udah tau. Belakangan ini (tepatnya sebelum bulan puasa) beberapa website di blokir penggunaanya terutama yang disinyalir berhubungan dengan pornorafi, judi, phising dan SARA , tetapi ada beberapa website juga yang tidak masuk kategori di atas ikut terblokir atau hanya sebagian kontennya tapi ikut terblokir.mungkin teman-teman ingin mengethui bagaimana caranya supaya tidak ikut terblokir?? pemlokiran dilakukan otomatis oleh para ISP (Internet Service Provider), Sebagai contoh, untuk mempermudah penjelasan saya, dia atas saya sengaja mencoba memberikan contoh website Playboy yang sudah familiar dengan konten yang berbau pornografi, penblokiran sebelumnya dapat dilakukan secara manual dengan merubah IP DNS komputer ke alamat IP 180.131.144.144 (primary) dan 180.131.145.145 (secondary)

Tutorial setting DNS menghindari Nawala (pada windows XP) supaya tidak terblokir :

1. Klik Start > Control Panel > Network Connection
2. Klik kanan pada Wireless Network Connection atau Local Area Connection atau koneksi yang aktif dipakai.
3. Setelah klik kanan, pilih pilihan properties, pilih Networking




4. Kemudian sorot pada Internet protocol (TCP/IP)
5. setelah disorot, kemudian klik button properties.
6. Klik pada pilihan use the following DNS Server Address
7. Kemudian isilah
Preferred DNS server dengan 8.8.8.8
alternate DNS server dengan 8.8.4.4



8. Klik OK
9. Selesai dech
Untuk membuktikannya, coba aja buka website yang di blokir maka akan dapat di akses normal

Penggunaan internet sehat merupakan idaman kita semua, untuk itu jangan disalahgunakan, gunakan tutorial ini dengan sebaik-baiknya.
Catatan : Ubah settingan ke automatically jika ingin merubah ke settingan semula

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar